Cara Mengetahui Sebab Penurunan Performa Otak

Diposting oleh Unknown

http://carasehatalamiah.blogspot.com/Cara Sehat Alamiah - Otak merupakan organ tubuh yang sangat vital bahkan rentan dengan berbagai aktifitas keseharian baik itu tindakan langsung maupun tidak langsung bahkan dengan hal-hal lain yang memang kadang kala tak terelakan, berikut yang beberapa hal yang perlu anda hindari untuk kelangsungan serta kemajuan dalam berpikir atau meningkatkan performa otak :
  1. Polusi Udara :
    Otak merupakan salah satu organ tubuh yang lebih banyak memerlukan oksigen aktif dari pada organ tubuh lain nya, karena di fungsikan untuk daya pikir serta respon perilaku sehari-hari. Pencemaran udara yang disebabkan lingkungan atau memang faktor alam dapat mencemari udara yang memang menjadi oksigen yang kita perlukan, sebagai tips " Ada baik nya anda mencari lingkungan yang asri, umumnya pengunungan atau desa-desa yang jauh dari aktifitas perusahaan yang berbasis produksi yang pengolahan barangnya di olah dengan mesin, misalnya pabrik.
  2. Tidak Sarapan Pagi :
    Apabila seseorang tidak makan pada waktu pagi atau sarapan pagi maka kadar gula dalam darah akan menjadi rendah dengan begitu akan mengakibat berkurang nya nutrisi yang menjadi serapan otak sehingga mengakibatkan lamban nya daya tangkap serta ingatan akan sesuatu yang yang berhubungan dengan keseharian.
  3. Terlalu Kenyang :
    Sebenarnya  makan merupakan kebutuhan dan menjadi rutinitas keseharian, baik itu pagi siang bahkan malam. Namun adakalanya jika kita terlalu kenyang akan membuat sempit pembuluh darah yang mentranfusi nutrisi ke otak, dengan begitu  akan mengkibat otak lemah dalam mengingat.
  4. Asap Rokok : Kandungan asap mengakibatkan sebahagian sel-sel terbakar dan bagi perokok rentan terkenana penyakit "Alzheimer" atau penyakit lupa yang pada umumnya penderita penyakit ini adalah ia yang sudah usia lanjut atau lansia.
  5. Konsumsi Gula Berlebihan :
    Sebenarnya jika ditinjau dari keseharian dari umumnya, gula merupakan kebutuhan yang tak terpisahkan dan penggunaan nya pun hampir disegala jenis makanan. Adapun penggunaan gula yang berlebihan akan berakibat performa daya pikir berkurang, dikarenakan mengganggu proses penyerapan nutrisi dan protein yang menjadi patokan sebenarnya serapan.
  6. Terlalu Sering Tidur :
    Sesungguhnya tidur merupakan kebutuhan fisik dan mental sebagaimana di point 2 yang saya sebutkan diatas, namun terlalu sering dengan aktifitas tidur... akan berkibat melemahnya otak kala mengingat atau berfikir. Sebab dari pada keseringan tidur atau akativitas yang tidak pada ketentuan nya akan menghambat kelancaran darah yang membawa nutrisi serta protein ke otak.
"Beruntunglah Manusia yang diciptakan Allah dengan segala kesempurnaan, diberi akal untuk berfikir, mencari rahasia alam, mengolahnya. Allah menciptakan manusia dari tidak tahu apa-apa menjadi tahu, dengan belajar, otak berkembang dengan berjalannya waktu. Dengan otak manusia berfikir, mempergunakan seluruh pancaindranya dalam menangkap kebesaran dan ilmu Allah".

Semoga bermanfaat Cara Sehat Alami dari saya.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 4 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Poin untuk polusi udaranya kok ada 2 ya sob ???

Untuk yang asap rokok dulu susah sekali saya menghindarinya, karena dulu sering kewarnet dan banyak yg merokok jadinya secara tidak langsung saya menjadi perokok pasif..

Keren tulisannya.....

Unknown mengatakan...

Terima kasih Mas Darmawan sudah mampir di blogsite saya....!

ia ngeri jika jadi perokok pasif..., racun nya lebih parah dari perokok aktif...!

PutuGiBagi mengatakan...

terima kasih atas artikelnya gan :).. sekarang saya jadi tau. akhir2 ini saya sama sperti judul artikel ini.. kunjungan balik ya gan :)

Belajar Photoshop mengatakan...

berarti.. tiap saat karena asupan asep roko.. otak saiia lagi mengalami penurunan performa nii ;( hiks

Posting Komentar

# Berkomentarlah dengan sesuai artikel
# Komentar promosi akan ditandai spam